-->

  • To Be
  • Verbs
  • Nouns
  • Pronouns
  • Tenses
  • Passive Voice
  • Degrees of Comparison
  • Direct and Indirect
  • Gerund
  • Conditional Sentences
  • Types of Questions
  • Latihan Soal
  • 2/18/2014

    Present Future Continuous Tense : Bagaimana Rumus dan Contoh Kalimatnya?

    Present Future Continuous Tense : Bagaimana Rumus dan Contoh Kalimatnya?

    Melanjutkan pembahasan kita mengenai Rumus 16 Tenses dalam Bahasa Inggris, maka pada kursus Bahasa Inggris online kali ini, kita akan membahas tentang Present Future Continuous Tense : Bagaimana Rumus dan Contoh Kalimatnya?

    Present Future Continuous Tense digunakan untuk menyatakan suatu pekerjaan yang akan sedang dilakukan atau suatu peristiwa yang akan sedang terjadi pada waktu tertentu di masa yang akan datang.

    Struktur kalimat atau Rumus Grammar bahasa inggris yang dapat kita gunakan dalam pembentukan sebuah kalimat Present Future Continuous Tense dapat kita lihat melalui gambar di bawah ini :


    Pasangan Will/ Shall telah kami terangkan dalam posting sebelumnya, yakni pada pelajaran present future tense.

    Penerapan rumus dalam kalimat positif.
    1. I shall be playing football if you come to my house at 4 o'clock this afternoon. (Saya akan sedang bermain sepak bola jika kamu datang ke rumahku jam 4 sore ini)
    2. She will be sleeping if you phone her at 11 o'clock tonight. (Dia (P) akan sedang tidur jika kamu menelponnya jam 11 malam ini).
    3. They will be studying english at 9 o'clock next Monday. (Mereka akan sedang belajar bahasa Inggris pada jam 9 senin depan).
    4. We shall be going to the airport at 10 o'clock tomorrow. (Kami akan sedang pergi ke bandara jam 10 besok).
    5. He will be waiting for you at 8 o'clock this morning. (Dia (L) akan sedang menunggumu jam 8 besok pagi).
    Penerapan rumus dalam kalimat negatif.
    1. I shall not be playing football if you come to my house at 4 o'clock this afternoon. (Saya tidak akan sedang bermain sepak bola jika kamu datang ke rumahku jam 4 sore ini)
    2. She will not be sleeping if you phone her at 11 o'clock tonight. (Dia (P) tidak akan sedang tidur jika kamu menelponnya jam 11 malam ini).
    3. They will not be studying english at 9 o'clock next Monday. (Mereka tidak akan sedang belajar bahasa Inggris pada jam 9 senin depan).
    4. We shall not be going to the airport at 10 o'clock tomorrow. (Kami tidak akan sedang pergi ke bandara jam 10 besok).
    5. He will not be waiting for you at 8 o'clock this morning. (Dia (L) tidak akan sedang menunggumu jam 8 besok pagi).
    Penerapan rumus dalam kalimat Interrogative (Pertanyaan).
    1. Will you be playing football if I come to your house at 4 o'clock this afternoon. (Akankah kamu sedang bermain sepak bola jika saya datang ke rumahmu jam 4 sore ini)
    2. Will she be sleeping if I phone her at 11 o'clock tonight. (Akankah dia (P) sedang tidur jika saya menelponnya jam 11 malam ini).
    3. Will they be studying english at 9 o'clock next Monday. (Akankah Mereka sedang belajar bahasa Inggris pada jam 9 senin depan).
    4. Shall we be going to the airport at 10 o'clock tomorrow. (Akankah kita sedang pergi ke bandara jam 10 besok).
    5. Will he be waiting for you at 8 o'clock this morning. (Akankah dia (L) sedang menunggumu jam 8 besok pagi).
    Untuk menguji pemahaman anda mengenai Present Future Continuous Tense, Jawablah latihan soal melalui tautan berikut : Latihan Soal untuk Present Future Continuous Tense.

    Demikian Pelajaran untuk kali ini. Bila anda ingin menambahkan atau bertanya mengenai materi pelajaran di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

    Bila anda merasa pelajaran ini bermanfaat, tidak ada salahnya untuk berbagi informasi dengan teman-teman dan anggota keluarga yang lain atau cukup Bookmark halaman ini dengan cara menekan tombol CTRL + D pada keyboard PC anda.

    You Might Also Like:

    Disqus Comments